Mengenal Videotron / Screen Billboard

Mengenal Videotron (apa sih Videotron)



Mungkin orang awan akan sedikit bingung mendengar kata Videotron namun sering kita jumpai / kita lihat di sudut jalan / tempat keramaian.
Ada juga yang menyebut Megatron,screen billboard. Awalnya billboard hanya terbuat dari papan dan berisi gambar atau tulisan ala kadarnya dan masih belum menarik dan sekompleks sekarang. 
Cara pembuatan yang masih manual dan sederhana tanpa bantuan mesin digital seperti sekarang membuat billboard ini belum banyak diminati untuk melakukan marketing.
Sekarang, dengan teknologi yang demikian canggih, pembaca dapat tersenyum dan tertarik untuk mengikuti perkembangan dari sebuah billboard produk.
Selain itu, kini billboard semakin variatif dengan mengunggulkan sentuhan tiga dimensi yang kreatif dan nyata.
Sebuah senyum dari viewer merupakan sebuah bentuk apresiasi sederhana atas karya dan respon mengenai bentuk komunikasi dua arah dan yang saling sadar.
videotron adalah bentuk dari Reklame digital dengan visual gambar yang bergerak Atau Digital Visual Advertising yang mempunyai kelebihan menampilan gambar bergerak sehingga materi iklan anda dapat terlihat lebih menarik dan dapat disesuaikan dengan keinginan anda.
Saat ini Videotron menjadi media promosi yang sangat efektif untuk menawarkan barang dagangan atau jasa suatu bisnis agar mudah dikenali oleh khalayak umum atau masyarakat.
Sebagai digital visual advertising, Materi iklan dapat berganti dengan lebih cepat. sehingga tidak membuat orang yang melihat cepat merasa bosan. tidak seperti tampilan iklan biasa Billboard, baliho dan lain-lain.
yang cenderung kaku/statis dan gampang pudar warnanya/rusak karena iklim dan cuaca. serta lebih memudahkan dalam menganti content iklan Videotron atau sering juga disebut megatron.
saat ini mulai dilirik oleh pengguna jasa advertising untuk menampilkan produk-produk mereka dengan penempatan di titik-titik strategis di kota-kota besar, videotron menjadi semacam hiburan mata bagi masyarakat yang melewati titik videotron tersebut.
Di kota-kota besar saat ini,mulai menjamur penggunaan videotron di tengah-tengah kota besar sampai kesudut-sudut kota yang traffic lalu lintas kendaraan padat,ramai dengan lalu-lalang masyarakat. Videotron menjadi semacam alternatif baru bagi pengguna jasa advertising iklan.

Videotron terdiri dari dari 2 jenis yaitu :
1. Videotron Indoor
videotron indoor ini sering kita jumpai disebuah Mall  dan di maafaatkan sebagai sarana promo di dalam gedung.






2. Videotron Outdoor,
Sering Kita jumpai di Jalan / sudut jalan perkotaan dan di peruntukan untuk luar ruang sehingga  tahan di segala cuaca.

Post a Comment